Kirim Wakil Pasanggiri Ibing Pencak Silat Terbanyak, PPSI Jabar Pecahkan Rekor MURI

Event Pasanggiri Ibing Pencak Silat Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI) Provinsi Jawa Barat meraih prestasi luar biasa dengan berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori Pasanggiri Ibing Pencak Silat Terbanyak.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Prestasi mengagumkan ini terjadi dalam acara spektakuler Pasanggiri Pencak Silat yang diselenggarakan di Sport Center, Langensari, Kota Banjar, mulai tanggal 24 hingga 27 Agustus 2023.

Sebanyak 15.000 pesilat dari berbagai paguron di seluruh Jawa Barat turut serta dalam peragaan ibing pencak silat yang memukau.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Diketahui, Ibing pencak silat adalah bentuk seni bela diri pencak silat yang diperagakan secara berkelompok.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Ketua Komite Olahraga Masayarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat, Denda Alamsyah dengan bangga memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada PPSI Jawa Barat atas prestasi yang luar biasa ini. 

"Saya merasa sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh PPSI Jawa Barat. Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa pencak silat, sebagai salah satu warisan budaya asli Indonesia, terus berkembang dan mekar," ujar Denda Alamsyah dalam keterangan tertulis, Kamis (24/8/2023)

Halaman Selanjutnya
img_title