Warga Jabar Bangga Atas Raihan Prestasi Para Pelajar Cahaya Rancamaya di OSN 2023

Para Pelajar Cahaya Rancamaya
Sumber :

Jabar – Para pelajar Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School kembali menjadi kebanggaan warga Jawa Barat dengan menggondol dua medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023. Mereka berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik dalam kompetisi. Sekolah Cahaya Rancamaya berhasil meraih satu medali perak bidang kimia untuk Baruna Adi Sanjaya dan satu medali perunggu bidang matematika untuk Muhammad Ilham Al Farisi melalui lima orang perwakilan (empat siswa SMA dan satu siswa SMP).

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

"Alhamdulillah, ini tentunya sangat membanggakan dan menjadi motivasi bagi lainnya untuk berprestasi," kata Indah Hamidah selaku Humas Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School.

Dijelaskannya, tidak mudah untuk mencapai tahap ini karena perjalanan yang sangat panjang untuk mencapai titik ini dan banyak tantangan, persiapan, perjuangan dan pengorbanan yang harus dilalui.

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

M. Ilham Al Farisi, salah satu perwakilan siswa yang sudah berkompetisi di Olimpiade sejak SD dan menjadikan OSN 2023 sebagai kesempatan terakhirnya di ajang paling bergengsi di Indonesia itu bercerita tentang naik turunnya persiapan OSN. Dia membutuhkan pelatihan untuk bersiap. Selain itu, mereka mempunyai kesempatan untuk belajar dari pelatihan mereka di SMA Cahaya Rancamaya, yang menyediakan pelatihan intensif pra-OSN dengan tutor berpengalaman.

PPDB Jabar 2024 Resmi Dibuka, Pj Gubernur: Bersih, Objektif, Transparan, dan Akuntabel

"Saya merasa sangat beruntung bisa belajar dari para mentor yang sangat berkompeten, sehingga  bisa berhasil meraih prestasi untuk kesempatan terakhir saya," kata Ilham.

Ia menambahkan, prestasi tersebut tidak lepas dari dukungan orang-orang disekitarnya, antara lain orang tua, teman, dan guru.

Halaman Selanjutnya
img_title