Ketat! Klasemen Pembalap MotoGP 2023, Bagnaia Patut Waspada

Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Marco Bezzecchi
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA JabarKlasemen pembalap MotoGP 2023 semakin ketat. Francesco Bagnaia yang ada di posisi puncak tak bisa tenang, karena Jorge Martin membuntutinya dengan selisih 36 poin.

Bojan Hodak: Tidak Ada yang Percaya Persib Masuk Empat Besar

MotoGP 2023 sudah memasuki seri ke-12. MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada Minggu malam WIB 10 September 2023 jadi yang paling anyar. Kemenangan menjadi milik Jorge Martin.

Pembalap asal tim Pramac Ducati itu keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 33,421 detik. Dia unggul 1,350 detik dari andalan Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzechi yang ada di posisi kedua.

PSS Sleman Hancurkan Arema FC 4-1 di Liga 1

Francesco Bagnaia yang membela Ducati harus puas ada di podium ketiga. Dia tertinggal 3,812 detik dari Jorge Martin pada balapan MotoGP San Marino kali ini.

Hasil inilah yang memberi pengaruh kepada klasemen pembalap MotoGP 2023. Meski dari Bagnaia sampai Bezzecchi yang ada di tiga besar tak berubah, tapi selisih poin berkurang.

Main di Kandang, Persib Bandung Berbagi Poin dengan Bhayangkara FC

Masih ada delapan seri tersisa di MotoGP musim ini. Situasi yang ada di klasemen pembalap masih bisa berubah, dan pastinya keseruan makin bertambah.

Sejauh ini, Bagnaia masih jadi pembalap terbanyak merebut podium pertama. Pria asal Italia itu berhasil membukukan lima kali gelar juara balapan pada MotoGP 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title