Klasemen Medali Asian Games: Indonesia Naik ke Peringkat 7

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022
Sumber :
  • ocaasia.org

VIVA JabarIndonesia naik satu tingkat ke peringkat ketujuh klasemen medali Asian Games 2023 Hangzhou pada Selasa 26 September 2023. Ada tambahan satu medali emas dan satu medali perunggu sampai berita ini ditayangkan.

Bojan Hodak: Tidak Ada yang Percaya Persib Masuk Empat Besar

Tambahan medali emas bagi Indonesia berasal dari cabang olahraga menembak. Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang lagi-lagi mengukir capaian maksimal lewat nomor 10 meter running target mixed run putra.

Sedangkan satu medali perunggu didapatkan Indonesia dari nomor beregu 10 meter running target mixed putra. Muhammad Sejahtera Dwi Putra/Julio Irfandi/Muhammad Badri mencatatkan 1.098 poin.

PSS Sleman Hancurkan Arema FC 4-1 di Liga 1

Total Indonesia sudah membukukan dua medali emas, satu medali perak, dan lima medali perunggu di Asian Games 2023 Hangzhou. Sejahtera Dwi Putra jadi penyumbang terbanyak, yakni dua emas dan dua perunggu.

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” kata pria yang akrab disapa Tera itu, dikutip dari siaran pers Komite Olimpiade Indonesia.

Main di Kandang, Persib Bandung Berbagi Poin dengan Bhayangkara FC

Sejauh ini Indonesia menjadi negara Asia Tenggara yang paling tinggi posisinya di klasemen medali Asian Games 2023 Hangzhou. Di bawahnya ada Thailand yang menempati peringkat kesembilan dengan raihan satu medali emas dan dua medali perunggu.

Tuan rumah China masih kokoh bertengger di puncak klasemen medali dengan total 70. Rinciannya adalah 40 medali emas, 21 medali perak, dan sembilan medali perunggu.

Halaman Selanjutnya
img_title