FIFA Batalkan Piala Dunia U-17 di Peru, Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah

Logo Piala Dunia U-17 Peru
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Untuk kedua kalinya dalam satu pekan, FIFA kembali membatalkan tuan rumah untuk Piala Dunia sepakbola junior. Sebelumnya, FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

8 Negara Eropa yang Rankingnya di Bawah Timnas Indonesia

Pencabutan FIFA terhadap status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 diambil setelah Federasi Sepak Bola Dunia itu berdiskusi secara mendalam dengan Federasi sepakbola Peru (FPF).

"Meskipun hubungan kerja yang sangat positif antara FIFA dan FPF, telah ditentukan bahwa sekarang tidak ada cukup waktu untuk mengamankan investasi yang diperlukan dan menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan dengan pemerintah Peru sebelum tanggal dimulainya turnamen," tulis FIFA dalam pernyataannya, Senin 3 April 2023.

Rizky Ridho Jadi Sorotan FIFA, Pemain Paling Dinantikan di Piala Asia U-23

"FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada FPF atas upaya mereka, dan tetap terbuka untuk menyelenggarakan kompetisi di Peru di masa mendatang." sambung pernyataan itu.

Kendati demikian, FIFA tidak merubah jadwal Piala Dunia U-17 yakni pada 10 November sampai Desember 2023. Kini, FIFA sedang mencari pengganti Peru sebagai tuan rumah.

Salaman dengan Erick Thohir, Emil Audero Resmi Dinaturalisasi?

"Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya," demikian pernyataan FIFA.

Pembatalan Piala Dunia U-17, menghidupkan kembali rumor bahwa Indonesia akan menggantikan Peru untuk jadi tuan rumah turnamen ini.

Halaman Selanjutnya
img_title