Megawati Hangestri Diremehkan Karena Berhijab, Kini Dijuluki Megatron

Atlet Voli Putri RI, Megawati Hangestri Pertiwi
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Pemain bola voli asal Jember, Jawa Timur yakni Megawati Hangestri Pertiwi merupakan satu-satunya pemain voli berhijab yang bermain di Korea Selatan. Ia membela club nya yaitu Red Sparks.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

Dengan kepiawaiannya, Megawati mampu membawa Red Sparks ke babak semifinal setelah tujuh tahun club tersebut gagal menembus babak play off itu.

Kendati demikian, bukan berarti Megawati tak menghadapi tantangan. Rekan Yolla Yuliana itu ternyata sempat diragukan dan bahkan dipandang sebelah mata. Kemampuannya dianggap remeh hanya karena ia mengenakan hijab.

Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

“Semua meragukan, memang dia bisa main dengan hijabnya? Karena saya tertutup dan itu baru pertama kali ada pemain hijab di Korea. Dan baru pertama kali Asia corner ada di Korea. 'Emang bisa dia main?'" kata Mega, dikutip pada Jum'at, 22 Maret 2024.

Megawati Hangesti

Photo :
  • viva.co.id
Rafael Struick Bongkar Rahasia Kemenangan Indonesia atas Korsel di Perempat final Piala Asia U-23

Namun, kini gadis kelahiran Jember 20 September 1999 itu dipuji karena spike nya yang begitu keras dan kerap membuat lawannya jatuh terjungkal.

Tak ayal, pemain bola voli yang juga sempat bermain untuk club Thailand itu dijuluki Megatro. Mega pun menceritakan awal ia mendapat julukan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title