Shesar Absen Di Sea Games 2023, Ini Alasannya

Shesar Hiren Rhustavito Pebulutangkis Putra Tunggal Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia di cabang olahraga (Cabor) bulutangkis terpaksa harus berangkat tanpa Shesar Hiren Rhustavito. Pemain tunggal putra tersebut mengalami cedera saat menjalani sesi latihan terakhir di Pelatnas Cipayung pada Kamis (4/5/2023) lalu.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Akibat cedera tersebut, Shesar dirujuk langsung ke rumah sakit guna menjalani prosedur MRI. Hasil medis, dapat diketahui hari ini dan diharapkan tidak terjadi hal serius pada bagian betis kirinya.

"Shesar kami batalkan keikutsertaannya karena di sesi latihan terakhir dia mengalami cedera betis kaki kiri," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky lewat keterangan resmi PP PBSI sebagai dilansir viva.co.id Jum'at (5/5/2023).

Erick Thohir Tegaskan Piala AFF Hanya Trial, Bukan Prioritas

Shesar harus berpisah di Sea Games 2023 meninggalkan tim bulutangkis Indonesia. Shesar tidak bisa ikut kompetisi bersama tiga tunggal putra lainnya, Chico (Aura Dwi Wardoyo), Christian (Adinata) dan Alwi (Farhan).

Untuk itu, Ronny berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk menjaga kesehatan di tengah panasnya udara Kamboja. Ia mengimbau agar mereka tidak terlalu banyak minum air dingin.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Karena di sana udara panas, saya mengimbau anak-anak untuk terus menjaga kesehatan. Makan yang bagus, minum banyak air putih tapi jangan terlalu sering air dingin dan vitamin juga harus rutin," imbau Ronny adik Richard Mainaky itu.

Sementara, rekan Shesar sesama atlet tunggal putra, Chico mengaku siap mengikuti kejuaraan Sea Games 2023. Pengalaman Sea Games tahun lalu di Vietnam akan dijadikan motivasi agar mampu mendulang perolehan emas di liga tahun ini. Meski, tahun lalu putra asal Jayapura ini, bermain sebagai atlet beregu Timnas Indonesia cabor bulutangkis.

Halaman Selanjutnya
img_title