Amy Atlet Asal Jabar Tercatat Penyumbang Emas Pertama di SEA Games 2023

Sea Games
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Cabang Olahraga (Cabor) aquatlon perseorangan putra merupakan penyumbang medali emas pertama di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Rashif Amila Yaqin berhasil capai finish terdepan mengalahkan 17 peserta lainnya dalam lomba yang digelar di Kep Town Beach, Kep Kamboja Sabtu (6/5/2023).

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Ami, sapaan akrabnya, meninggalkan atlet pesaing berat asal Filipina Andrew Kim Abay dan asal Singapura Bry Sheng Cher Chong. Meski penyelenggara belum secara resmi mengeluarkan rincian waktu para peserta, Ami sudah dipastikan tercatat sebagai atlet pertama yang berhasil mendulang medali emas bagi Merah Putih.

Atlet asal Jawa Barat ini memang mentagetkan medali emas.  Manajer Timnas Triatlon Indonesia, Dika Chrisna Irzandi menyebut Ami adalah atlet muda yang potensial. Tak hanya aquatlon, Amy pun diandalkan untuk meraih prestasi terbaik pada nomor triatlon putra

Disdik Subang Tak Cantumkan Ijazah Madrasah Sebagai Syarat Masuk SMP, Kenapa?

Dilansir viva.co.id di nomor aquatlon putra, kontingen indonesia lainnya diwakili oleh Aryandra Fauzi Maulidin. Ia hanya berhasil finish pada posisi ketujuh. Sementara, di nomor aquatlon putri, Indonesia hanya mampu menyabet medali perunggu lewat Dea Salsabila Putri.

Diketahui, secara keseluruhan, Federasi Triathlon Indonesia (FTI) mengirimkan 10 atlet dengan masing-masing lima putra dan lima putri. Selain Ami, Aryandra Fauzi Maulidin dan Dea Salsabila Putri, ada juga Zahra Bulan Aprilia Putri Jauhari Johan, Binta Erlen Salsabela, Renata Berliana Aditya, Aloysius Reckyardo Mardian, Maharani Azhari Wahyuningtyas dan Sedilta Pilon Nubatonis.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar