Cabor Bela Diri Vovinam Lengkapi Emas Ketujuh Bagi RI Di SEA Games 2023

Kontingen Bela Diri Sea Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kontingen Indonesia, Manik Trisna Dewi Wetan berhasil mempersembahkan medali emas di cabang olahraga (cabor) bela diri vovinam. Raihan medali ini merupakan medali emas ke tujuh untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Nonton Langsung di SUGBK, Jokowi Bersyukur Atas Kemenangan Indonesia atas Vietnam

Di nomor dragon tiger form putri, Manik Trisna menyisihkan pesaing-pesaing berat seperti tuan rumah Kamboja, Thailand dan Myanmar.

"Alhamdulillah pada hari ini Federasi Vovinam Indonesia mempersembahkan medali ketujuh pada hari ini, mengikuti enam nomor pertandingan. Kami berhasil mendapatkan satu medali emas dan tiga perunggu," kata Manager Timnas Vovinam Indonesia, Isnaldi Muhammad Dini dilansir viva.co.id, Sabtu (6/5/2023).

Dewi Perssik Bimbang Terima Lamaran Rully, Seserahan Emas 100 Gram Tak Mampu Luluhkan Hati

Menpora RI, Dito Ariotedjo hadir dan mengalungkan langsung medali emas yang diraih Manik Trisna. Dito pun turut menyaksikan "Indonesia Raya" berkumandang seiring bendera Merah Putih berkibar di tiang tertinggi.

Tak hanya emas, Kontingen Indonesia lainnya berhasil merebut medali perunggu di cabor asal Vietnam ini lewat Ni Wayan Vina Puspita dan Kade Ayu Mas Sasvita Dewi di nomor Dual Form 1 putri; tim yang diisi oleh I Made Wayan Purbawa, Efrie Surya Perdana, I Kadek Mogi Bahana Lenge dan Dewa Gde Tomi Sanjaya di nomor Leg Attack Technique Putra; serta tim dengan formasi I Wayan Sumertayasa, I Gusti Agung Gede Ary Wirawan, Dewa Gde Tomi Sanjaya, I Nyoman Suryawan dan Kadek Edey Dwipayana.

Galeri 24 Luncurkan Buku Batik Series

"Hasil hari ini sesuai ekspektasi dan bagus banget. Apalagi kehadiran Pak Menteri ikut menyemangati anak-anak untuk mendapatkan medali berikutnya," ungkap Isnaldi.

Selanjutnya, masih kata Isnaldi, para kontingen vovinam Indonesia masih akan bertanding pada tiga hari ke depan untuk memperebutkan medali-medali lainnya di nomor seni atau performance.

Halaman Selanjutnya
img_title