Pencak Silat Sumbang Dua Emas di SEA Games Kamboja

Pencak Silat Sumbang Dua Emas di SEA Games Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Tak lama setelah perenang, Skuad Garuda Nusantara di Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat mampu menyumbangkan 2 medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Dalam laga yang digelar di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh itu, Puspa Arum Sari mempersembahkan emas pertama di cabor bela diri melalui nomor tunggal putri artistik dengan raihan skor 9,97 saat menghadapi lawan dari Malaysia.

Kemenangan Puspa disempurnakan oleh regu putra artistik. Tim yang diisi oleh Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani dan Rano Slamet Nugraha itu ikut mendapatkan emas setelah menumbangkan Thailand.

'Kapok' Mahar Emas Palsu, Dedi Mulyadi Bakal Lakukan Hal Ini Sebelum Diminta Jadi Saksi Nikah Lagi

"Kita bersyukur mendapatkan dua emas di partai final tunggal putri atas nama Puspa Arum Sari dan di regu putra atas nama Asep, Anggi dan Rano. Dan hasil ini sudah sesuai rencana kita dan kita bersyukur," kata Kepala Pelatih Timnas Pencak Silat Indonesia Indro Catur Haryono kepada wartawan, Minggu (7/5/2023)

Dilansir viva.co.id, berdasarkan laporan sementara, pada Minggu (7/5/2023) pukul 19.34 WIB, Indonesia kini menduduki posisi ketiga pada klasemen sementara SEA Games 2023 Kamboja. Tim Garuda berada di bawah tuan rumah dan Thailand sejauh ini. Skuad Merah Putih berhasil mengumpulkan total 51 medali terdiri dari 16 medali emas, 11 perak dan 24 perunggu.

Erick Thohir Tegaskan Piala AFF Hanya Trial, Bukan Prioritas