Target Hattrick Emas Indonesia Cabor Voli Putra Diadang Tuan Rumah Kamboja

Tim Voli Putra Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Cabang olahraga voli putra SEA Games 2023 Kamboja sudah memasuki babak final dan Indonesia ditantang tuan rumah Kamboja dalam laga puncak di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin 8/5/2023).

Pelatih Red Sparks Tertarik ke Pevoli Cantik Wilda Nufadilah, Ini Dia Sosoknya

Timnas Indonesia dibawah asuhan Pelatih Jeff Jiang Jie lolos partai puncak kejuaraan 2 tahunan ini, setelah menghempaskan permainan alot Vietnam dengan skor telak 3-0 (30-28, 25-19 dan 25-18) di laga semifinal kemarin.

Sementara, tuan rumah Kamboja yang menjadi lawan bagi Rivan Nurmulki dan kawan-kawan maju ke final setelah mampu menghempaskan tim kuat Thailand pada laga semifinal dengan skor 3-2 (18-25, 21-25, 25-21, 26-16 dan 15-10).

David da Silva Kenang Momen Hattrick Bersama Persib di Ruang Keluarga

Dilansir viva.co.id, bagi Indonesia dengan lolos ke final maka peluang untuk meraih hattrick medali emas bola voli putra sudah di depan mata setelah sebelumnya menjadi yang terbaik pada SEA Games 2019 Filipina dan 2021 Vietnam.

Dengan datangnya pemain pilihan yakni Nizar Zulfikar, Rivan Nurmulki, Doni Haryono, Yuda Mardiansyah Putra, Hernanda Zulfi, Agil Anggga Anggara, Fahreza Rakha Abhinaya, Dio Zulfikri, Fahri Septian, Boy Arnez, Hendra Kurniawan, Muhammad Malizi, Farhan Halim dan Henry Abe Novian, langkah Indonesia menuju puncak terbilang mulus.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Pada laga pertama, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan mengalahkan tim kuat Filipina dengan skor meyakinkan 3-0 (25-18, 25-18 dan 25-23) padahal sang lawan sesumbar telah bersiap diri dengan baik dan bertekad merebut emas dari tangan Indonesia.

Singapura menjadi korban selanjutnya. Meski pertandingan sempat alot di set pertama, tapi mental sebagai tim juara bertahan terlihat jelas pada tim asuhan Jeff Jiang Jie ini. Timnas Indonesia, akhirnya menang 3-0 (29-27, 25-8 dan 25-10) dan membawa tim ke semifinal.

Halaman Selanjutnya
img_title