Wasit Asal China akan Pimpinan Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Suportif?

Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Instagram @qfa

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut dikabarkan akan dipimpin oleh wasit asal China.

Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Pelatih Guinea: Kami Menulis Ulang Sejarah

Indonesia vs Uzbekistan akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024 malam WIB. Laga ini merupakan semifinal Piala Asia U-23. Laga ini juga akan menentukan siapa yang akan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Untuk diketahui, laga semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan ini akan dipimpin oleh wasit asal China, yakni Shen Yinhao. Pria berusia 38 itu akan dibantu oleh hakim garis yaitu Guo Jintao dan Luo Zheng yang juga sama-sama berasal dari China.

Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Guinea Sampaikan Hal Ini

Sebenarnya, wasit Shen Yinhao sudah tidak asing bagi Indonesia. Ia pernah menjadi pengadil saat Indonesia melawan Kamboja di Sea Games 2023 lalu di Kamboja. Kala itu, tim Garuda menang 2-1.

Sementara wasit cadangan yang dipersiapkan untuk pertandingan Indonesia vs Uzbekistan berasal dari Iran, yakni Mooud Bonyadifard. Kemudian ada Saeed Ghasemi selaku wasit kelima.

Tegas Sikapi Ujaran Rasis ke Guinea, PSSI Minta Suporter Tidak Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

Sementara itu, yang bertugas sebagai Video Assistant Referee (VAR) adalah Sivakorn Pu Udom asal Thailand. Hanna Khattab asal Suriah menjadi AVAR.