Atletik Susul Tim MTB Lampaui Target Emas di SEA Games 2023.

Atletik Asal Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Cabang olahraga (Cabor) atletik berhasil menggapai target medali emas pada SEA Games 2022 Kamboja usai meraih tambahan 2 keping medali pada perlombaan yang berlangsung di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh pada Rabu (10/5/2023) kemarin.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Sebelumnya, Cabor atletik telah mengoleksi 6 emas atau melampaui target yang dicanangkan yakni sebanyak 5 medali emas. Peluang mendapatkan pundi-pundi medali masih terbuka bagi Cabor ini mengingat laga cabang atletik masih akan berlanjut dalam beberapa harinke depan. 

"Keberhasilan ini adalah bagian dari proses persiapan, kerjasama, saling menutupi dalam kompetisi besar. Jadi ini adalah satu dampak dari proses. Bersyukur yang ditargetkan kontingen 5 emas. Kami sudah dapat enam. Secara keseluruhan target itu ada 5 emas, 9 perak dan 9 perunggu," ujar Manajer Tim Atletik Indonesia, Mustara Musa dilansir viva.co.id.

DPRD Kota Bandung Soroti Kesejahteraan Atlet Berprestasi

Skuad Merah Putih menambah 2 emas, masing-masing disumbangkan Maria Natalia Londa dari nomor lompat jauh putri yang mencatat lompatan terjauh 6,28 meter pada percobaan kelima. Maria mengalahkan 2 wakil Vietnam Thi Thu Bui di posisi kedua dengan 6,13 m dan Thi Loan Bui yang meraih perunggu dengan 6,02 m.

Kemenangan selanjutnya disempurnakan melalui Muhammad Zohri, Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara dan Sudirman Hadi. Mereka meraih medali emas pada nomor estafet 4×100 m putra mendahului tim Thailand yang hanya membukukan catatan waktu 39,13 detik. Sementara posisi 3 menjadi milik tim Malaysia yang membukukan waktu 39,36 detik.

Bey Machmudin Beri Penghargaan Masjid, Pesantren dan Ulama Juara

Tak hanya emas, cabor atletik juga mengemas perunggu sebanyak 2 keping lewat Dina Aulia pada nomor 100 m lari gawang putri dan 3.000 lari halang rintang putra lewat Pandu Sukarya. Secara keseluruhan, Zohri dan kawan-kawan mengoleksi 6 emas, 2 perak dan 8 perunggu.

Sejumlah atlet Indonesia masih akan berlaga. Pada Kamis (11/8/2023), Sapwaturrahman akan berlaga di nomor lompat jangkit putra, Halomoan E. Binsar turun di nomor 400 m lari gawang putra, Eki Febri Ekawati di nomor tolak peluru putri, Agus Prayogo dan Riki M. Simbolon bersaing di nomor 10.000 m putra.

Halaman Selanjutnya
img_title