Prestasi Timnas Esport Putri Indonesia di SEA Games 2023 Diapresiasi

Wakil Sekjen PBESI Dr. I. Gede Made Kartikajaya
Wakil Sekjen PBESI Dr. I. Gede Made Kartikajaya
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Esport Mobile Legends Putri berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

Pencapaian Timnas Esport Indonesia Putri di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan ini tentunya membanggakan bagi Indonesia dan menjadi prestasi yang membanggakan di kancah Internasional.

Dilansir viva.co.id, Wakil Sekjen PBESI Dr. I. Gede Made Kartikajaya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah membawa pulang medali emas cabang Esport Divisi MLBB

"Ketua Umum (PBESI) memerintahkan saya untuk menjemput para pahlawan Esport Indonesia. Kita menjemput para Pahlawan bangsa. Pahlawan-pahlawan Esport Indonesia yang mendapatkan medali emas di SEA Games Kamboja," tutur Kartikajaya saat menjemput Timnas Putri Esport Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) di Bandara Soetta pada Jumat (12/5/2023)

Ia berharap, Indonesia akan mendapatkan medali emas lagi di cabang Esport karena masih ada 3 tim lagi yang akan bertanding di SEA Games.

Sementara itu, salah satu atlet MLBB Putri Indonesia, Vivian mengaku telah melakukan persiapan yang sangat matang. Sehingga bisa membawa medali emas untuk Indonesia

"Perasaannya senang banget, bangga dan tidak menyangka jadi atlet dan berguna untuk negara dan rasanya memiliki tanggung jawab untuk negara, semua berharap kepada kita juga, terus berusaha yang terbaik dan totalitas sehingga mendapatkan emas di SEA Games Kamboja," tuturnya.