Siman Waspadai Ancaman Perenang Muda Filipina

I Gede Siman Sudartawa Perenang asal Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kontingen Indonesia asal cabang olahraga renang gaya punggung 50 m putra, I Gede Siman Sudartawa berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Usai sukses dengan medali emas, Ia mewaspadai potensi potensi kekuatan perenang muda Filipina, Jared Jacinto yang mendapatkan medali perak.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

"Pastinya puas. Sekarang bisa dibilang untuk gaya punggung 50 m ini ada perenang baru dari Filipina yang masih muda. Itu juga sudah mulai naik juga," kata Siman setelah menjalani upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soetta pada Jum'at (12/5/2023) kemarin.

"Mungkin ya buat next-nya, kalau Asian Games persiapannya lebih fokus lagi di nomor 50 meter," lanjutnya dilansir viva.co.id

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Siman begitu sapaannya, sukses mendulang medali emas pada nomor tersebut dengan catatan waktu 25,16 detik. Sedangkan Jacinto yang baru berusia 22 tahun mengukir catatan waktu 25,56 detik.

Setelah berhasil menjadi yang tercepat untuk nomor gaya punggung 50 meter di kancah Asia Tenggara, Siman kini berharap dapat meraih prestasi di level yang lebih tinggi lagi. 

Usai Persib Kalahkan Persikabo 1973, Bojan Hodak Buat Pengakuan Ini

Untuk Asian Games 2022 yang akan berlangsung pada September 2023 mendatang, perenang asal Bali itu berharap dapat meraih emas.

"Ke depannya ini yang pasti, yang paling dekat itu ada di World Championship. Nah setelah itu ada Asian Games. Minta doanya semoga bisa meraih medali," kata Siman, perenang yang berhasil memenangi empat medali emas di SEA Games 2011 itu.

Halaman Selanjutnya
img_title