Ini Profil Pelari Singapura Yang Viral di Jagad Dunia Maya

Rikki Marthin Simbolon dibantu Pelari Singapura Soh Rui Yong
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pelari asal Singapura di SEA Games 2023 menjadi buah bibir netizen Indonesia. Pasalnya, atlet Soh Rui Yong itu rela membantu dengan cara memberi air minum kepada atlet Indonesia ketika keduanya masih berlaga di nomor 10.000 m.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Momen menarik tersaji di cabor lari itu. Soh Rui Yong tidak mempedulikan kemenangan disaat sebenarnya mampu mengalahkan pelari Indonesia, Rikki Marthin Simbolon.

Dilansir viva.co.id, Soh Rui Yong merupakan atlet berbakat berkewarganegaraan Singapura. Soh adalah pelari jarak jauh yang memegang empat rekor nasional yakni 5.000m dan 10.000m setengah marathon dan marathon.

'Kapok' Mahar Emas Palsu, Dedi Mulyadi Bakal Lakukan Hal Ini Sebelum Diminta Jadi Saksi Nikah Lagi

Soh ialah atlet Singapura pertama yang memenangkan gelar SEA Games berturut-turut saat mengemas emas di Pusat Olahraga Asia Tenggara.

Pelari berusia 31 tahun tersebut mencetak rekor nasional baru pada 14 Juni 2014 di lintasan 10.000 m di Portland Track Festival dengan waktu 31:15:95

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Setelah itu, nama Soh Rui Yong menjadi atlet Singapura dengan prestasi yang cemerlang. 

Pada 25 Maret 2023 lalu, The Straits Times melaporkan, Soh terpilih untuk Pertandingan Asia Tenggara 2023 (SEA Games 2023) oleh Dewan Olimpiade Nasional Singapura. Selain itu, Soh Rui Yong lulusan University of Oregon di Amerika Serikat yang mampelajari administrasi bisnis. Kemudian, Soh juga mendapatkan gelar sarjana hukumnya sejak 2021 di University College London.