Ketum PB WI, Airlangga Hartanto Bangga Atlet Binaan Harumkan Nama Indonesia

Ketum PB WI (Airlangga Hartanto) dan Menpora RI (Dito Aritedjo)
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Cabang olahraga (cabor) Wushu mengalami lonjakan prestasi di SEA Games 2023. Wushu berhasil melewati target capaian medali di SEA Games Kamboja tahun ini. Wushu sukses mengoleksi 14 medali yang di bawa pulang.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Melalui 14 medali tersebut, Wushu mengantarkan Indonesia sebagai Juara Umum di Cabor Wushu. Indonesia mengemas 6 medali emas, 6 medali perak dan 2 medali perunggu.

Pencapain ini meroket jauh dibanding SEA Games 2021 dimana ketika itu hanya mendapatkan 3 emas, 9 perak dan 3 perunggu.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Pencapaian yang fantastis membuat kepulangan Edgar Xavier Marvelo dan koleganya disambut meriah oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo dan Ketum PB WI Airlangga Hartanto di Bandara Soetta pada Sabtu (13/5/2023) yang lalu.

"Dan secara keseluruhan berterima kasih karena targetnya empat medali emas, capaiannya, Pak Menpora, 150 persen. Nah dengan kerja keras kita dapat enam emas, enam perak dan dua perunggu," kata Airlangga usai mengalungkan bunga kepada para atlet di panggung penyambutan kontingen SEA Games 2023 yang digelar NOC Indonesia di Bandara Soetta.

Soal Nasib Kontrak Shin Tae-yong yant Hampir Habis, Menpora Bilang Begini

Airlangga menyampaikan harapan kepada Menpora RI agar terus memberikan perhatian kepada Cabor Wushu agar bisa selalu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Jadi Pak Menpora, kalau kasih anggaran ke Wushu jangan ragu-ragu, karena pulangnya dapat emas. Jadi sama dengan mining, Pak. Invest dan pulang dapat emas," ujar Airlangga.

Halaman Selanjutnya
img_title