Cerita Pegolf Muda Indonesia Randy Arbenata di SEA Games 2023 Kamboja

Pegolf Putra Indonesia Randy Abernata Mohamad Bintang
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pegolf muda Indonesia, Randy Arbenata Mohamad Bintang menceritakan perjuangan tim golf Indonesia untuk memenangi medali perunggu dari nomor beregu putra pada SEA Games 2023.  

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Dilansir viva.co.id, di cabang olahraga (cabor) Golf ini, Indonesia mengirim tujuh atlet dengan mengumpulkan dua medali, yakni medali perak dan perunggu. Medali perak didapatkan dari nomor beregu putri setelah tim Indonesia takluk dari Thailand di pertandingan final.

“Pertama kita lawan Filipina, kita dapat skornya tie dari tiga match. Karena Reyhan (Abdul Latief) menang dan Yoyok (Jonathan Xavier Hartono) kalah, dan Yoyok tied, jadi hari pertama itu kita harus melalui playoff dan playoff di hole satu itu Reyhan yang memainkan hole-nya, dan kita menang di hole itu jadi kita menang play off. Jadi lanjut ke quarter final dan kita ketemunya Vietnam, kita di situ skornya 2-1. Kita kalah dari Vietnam 2-1. Lanjut ke semifinal, itu kita lawan Malaysia untuk memperebutkan bronze," ucap Randy saat ditemui setelah upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu malam 14 Mei.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Kita menang 3-0 (waktu lawan Malaysia). Mutlak. Karena dari tiga match itu tiga-tiganya menang dan aku selesai di hole 13 dengan tujuh up, dan Yoyok selesai di hole 16 dengan empat up, begitu juga Reyhan," tambahnya

Pada SEA Games 2023, para pegolf putra Vietnam cukup mendominasi dengan raihan satu medali emas dari tunggal putra dan satu medali perak dari beregu putra.  Randy mengakui kekuatan Vietnam, meski ia menilai tim Indonesia sudah mampu bersaing dengan negara-negara kuat Asia Tenggara lainnya. 

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

"Sekarang untuk tim putranya, tim Vietnam lebih mendominasi. Beberapa tahun belakangan ini. Dan sekarang kita sudah bisa menyaingi tim-tim seperti Thailand, Singapura," tutur atlet yang kerap berlatih di Jababeka Golf and Country Club itu.

Setelah SEA Games, maka ajang multi cabang lain yang akan berlangsung dalam waktu dekat adalah Asian Games yang akan dihelat pada September mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title