Sisa Penghujung SEA Games 2023, Indonesia Kembali Sabet 8 Medali Emas

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Perolehan medali emas SEA Games 2023 kontingen Indonesia bertambah sebanyak delapan pada Selasa 16 Mei 2023. Jumlah itu masih bisa bertambah karena ada beberapa cabang olahraga lagi yang akan dipertandingkan.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Delapan medali emas itu tercatat sampai pukul 16.30 WIB. Rinciannya, tiga dari cabor bulutangkis, dua kick boxing, dan masing-masing satu dari jetski, traditional boat race, dan voli pantai.

Medali emas bulutangkis disumbangkan oleh ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Roy King Yap/Cheng Su Yin dengan kedudukan 20-22, 21-8, dan 21-16.

Dewi Perssik Bimbang Terima Lamaran Rully, Seserahan Emas 100 Gram Tak Mampu Luluhkan Hati

Selanjutnya, ada ganda putri, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi yang dapat emas. Yang mereka kalahkan adalah wakil Indonesia lainnya, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Duel sesama wakil Indonesia juga tersaji di final tunggal putra. Christian Adinata menjadi peraih medali emas, sedangkan medali perak didapatkan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo.

Galeri 24 Luncurkan Buku Batik Series

Dua medali emas dari kick boxing disumbangkan oleh Diandra Ariesta Pieter yang turun pada kelas Women's Kick Light 55kg. 

Satu lagi berasal dari Toni Kristian Hutapea dari nomor Men's Full Contact 54kg. 

Halaman Selanjutnya
img_title