Menpora Dito Dukung Senam Masuk Kurikulum SD

Menpora RI - Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi dari Ketua Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati Irawan beserta jajarannya di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/5/2023) kemarin.

Begini Tampilan Samsung Galaxy Z Flip6 Edisi Khusus Olimpiade Paris 2024

Pada kesempatan tersebut, Menpora Dito menerima laporan PB Persani mengenai  kegiatan dan agenda organisasi. Misalnya akan mengadakan kongres hingga pengadaan sarana prasarana untuk latihan para atlet

"Ya hari ini PB Persani melaporkan kegiatan dan agenda gymnastic kedepan, paling dekat adalah akan melakukan kongres," kata Menpora Dito dilansir viva.co.id

Shin Tae-yong Kritik Rumput SUGBK, Begini Respons Pemerintah

Lebih lanjut, Menpora Dito mengatakan, pihaknya akan terus mendukung prestasi olahraga senam di Tanah Air. Salah satunya yakni mendorong sarana prasana latihan untuk Rifda Irfanaluthfi.  

"Senam di SEA Games Kamboja mendapatkan medali diatas target walaupun sayangnya ada dua nomor andalan yang dihapus di SEA Games Kamboja. Tapi ini tidak menyurutkan kita dalam mendukung senam," terangnya. 

Presiden Jokowi Optimis Timnas Indonesia Bungkam Filipina

Menpora Dito menyebut senam merupakan salah satu mother of sport. Olehnya, Ia mendorong senam masuk ke dalam kurikulum Sekolah Dasar.  

"Jadi ini sesuai yang bapak Presiden (Joko Widodo) inginkan pembinaan dan pembibitan sejak dini. Senam menurut kami adalah olahraga yang membentuk fondasi muda," jelas Menpora Dito. 

Halaman Selanjutnya
img_title