Selebriti, Komunitas Hingga Netizen Semarak Mengkampanyekan #PARAJuara

Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen ASEAN Para Games 2023 Kamboja
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Menpora RI, Dito Ariotedjo meluncurkan kampanye #PARAJuara. Tujuannya untuk memberikan semangat sekaligus menghimpun euphoria masyarakat untuk turut mendukung perjuangan para atlet untuk kembali meraih juara umum untuk ketiga kalinya di ASEAN Para Games kali ini.

Erick Thohir Tegaskan Piala AFF Hanya Trial, Bukan Prioritas

"#PARAJuara ini adalah motivational statement yang mewakili prinsip dan spirit para atlet ‘peretas batas’ ini. Mereka adalah para juara yang sudah juara dari hati dan mindset, yang insya Allah nanti mereka lah yang akan membawa kebanggaan untuk Indonesia untuk kembali menkadi juara umum lagi di perhelatan ASEAN Para Games 2023.” Kata Menpora Dito Ariotedjo, Minggu (4/6/2023) kemarin.

Diketahui, sebelumnya Menpora RI melakukan pengukuhan dan pelepasan Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2023 Kamboja pada 29 Mei 2023 lalu. 

Kecewa, Beckham Putra Tak Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Pada SEA Games 2023 Kamboja sebelumnya juga ada konten yang dikampanyekan Menpora RI, yaitu #OlahSEAmangat. Kampanye ini turut menyemangati dan membuahkan hasil medali bagi kontingen. Indonesia menembus target 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu.

Untuk itu, Menpora RI, Dito Ariotedo berharap kampanye #PARAJuara dapat mengiringi semangat dan perjuangan yang sama yang dimiliki oleh Kontingen Para Games untuk melesat ke atas menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

Park Hang-seo Diminta Kembali Latih Timnas Vietnam, Jawabannya Bikin Kaget

Menpora Dito menambahkan, dalam kampanye ini Kemenpora juga merangkul dan berkolaborasi jaringan-jaringan di Kemenpora untuk menggaungkan dukungan bagi mereka yang berjuang di Kamboja, baik itu dukungan dari para selebriti, komunitas muda, difabel, NGO hingga netizen secara langsung.

“Kita merangkul semua, kita ajak semua tanpa terkecuali, siapa pun ikut untuk bersama-sama menyuarakan dukungan kita untuk para mereka yang berjuang di Kamboja. Kami harap kampanye ini tidak hanya menjadi jargon semata, tetapi pesannya juga bisa dirasakan oleh masyarakat dan mampu menginspirasi mereka," ucap Menpora Dito. 

Halaman Selanjutnya
img_title