Anthony Ginting Juara Singapore Open 2023, Presiden Jokowi Turut Bahagia

Presiden RI Joko Widodo
Sumber :
  • IG Jokowi

VIVA Jabar - Kemenangan Anthony Ginting di laga Final Singapore Open 2023 mendapat pernyataan khusus dari Presiden Joko Widodo. Pemain tunggal putra Indonesia ini, memastikan diri sebagai juara di laga Singapore Open 2023 setelah mengganyang jagoan Denmark Anders Antonsen 2 gim sekaligus.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu sore WIB, 11 Juni 2023, Ginting menang di dua gim berturut-turut dengan skor 21-16, 21-13. 

"Kabar gembira dari arena kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dua gim langsung, sore tadi," kata Jokowi di akun Instagram resminya 

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

"Kemenangan ini membuat Ginting sukses mempertahankan gelar yang diraihnya pada Singapore Open sebelumnya. Selamat kepada Ginting!" kata dia menambahkan.

Jalannya Pertandingan

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Ginting langsung memimpin di awal gim pertama. Pukulan setengah smes menyilang ke sisi kanan Ginting mengantar Antonsen unggul 4-2. Ginting terus memimpin dan unggul 11-6. 

Usai jeda, Ginting langsung tancap gas dan unggul 18-15. Lewat jumping smash dari pengembalian Antonsen yang tanggung Ginting meraih match point 20-16. Ginting unggul 21-16 pada gim pertama. 

Halaman Selanjutnya
img_title