Anthony Ginting Masuk Final, Presiden Jokowi Pun Hadiri Laga Babak Semifinal

Pemain Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pemain Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih tiket masuk final Indonesia Open 2023 setelah membekuk perlawanan wakil China, Li Shi Feng di babak semifinal kemarin, di Istora Senayan, Jakarta.

Nihil Kebobolan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan

Anthony Ginting menang dengan dua gim langsung, 21-17 dan 21-15. Semula, di gim pertama, sempat tertinggal. Namun, Ginting bisa bangkit dan menyamakan kedudukan 5-5. Dia kemudian langsung melesat terus unggul dari sang lawan.

Ginting sempat merebut lima poin beruntun, untuk unggul 11-6 dan masuk ke interval. Setelah itu Ginting pun semakin tak terbendung, hingga menyelesaikan gim pertama dengan 21-17.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Masuk ke gim kedua, permainan bertambah sengit dan lebih ketat. Kembali Ginting tertinggal di mula. Dia sempat tercecer empat poin, 3-7. Tapi lagi-lagi dia mampu bangkit, menyamakan kedudukan menjadi 10-10. 

Ginting kembali tertinggal 10-11 saat masuk interval kedua, tapi Ginting bisa memburu poin, dan menyamakan poin lagi menjadi 14-14.

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

Li Shi Feng kesulitan meski beberapa kali mampu mengikuti pola permainannya, 19-15.

Sebaliknya, kepercayaan Ginting setelah itu terus tumbuh. Dia menemukan lagi ritme untuk unggul terus dari sang lawan. Ginting merebut lima poin beruntun untuk menuntaskan permainan dalam kedudukan 21-15. 

Halaman Selanjutnya
img_title