Menpora RI Gelar Coaching Financial Planning untuk Kecakapan Pengelolaan Keuangan Para Atlet

Presiden Jokowi memberikan bonus bagi atlet SEA Games 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Belum lama ini, tepatnya pada 5 Juni 2023, Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada para atlet dan official tim peraih medali di SEA Games 2023. Dalam acara yang dilaksanakan di Istana Negara tersebut, Presiden menyampaikan pesan yang sangat penting.

Positif, Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Guinea Tanpa Elkan Baggott

"Saya titip pesan bonus ini dimanfaatkan untuk hal produktif dan jangka panjang.” jelas Jokowi.

Menindaklanjuti arahan Presiden, Kemenpora RI menggelar Coaching Financial Planning yang berjudul "Dalam Atlet yang Hebat Terdapat Finansial yang Sehat" secara hybrid pada hari Senin, 19 Juni 2023, bertempat di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta. 

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan, acara tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan Aplikasi investasi keuangan Bibit.id dan para pakar finansial. Goal dari program acara ini ialah untuk mendukung para atlet agar memiliki kecakapan dalam mengelola bonus dan merencanakan keuangan secara berkelanjutan. Khususnya bagi para atlet berprestasi dan official yang kemarin mendapatkan apresiasi bonus dari Presiden.

Dito menjelaskan, acara ini dilaksanakan sebagai langkah konkret Kemenpora untuk membantu para atlet dalam edukasi pengelolaan keuangan mereka dengan cerdas dan membangun kestabilan finansial yang kuat untuk masa depan, terutama untuk para atlet muda peraih bonus kemarin.

Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Mampu Kalahkan Guinea

"Sebagian besar atlet penerima bonus berusia di bawah 25 tahun. Untuk itu, kami merasa penting menggandeng Bibit dan rekan-rekan pakar finansial untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan agar adik-adik dan seluruh atlet dan official tim dapat memanfaatkan momentum ini untuk berinvestasi dengan benar" Kata Menpora Dito Ariotedjo, dilansir dari viva.co.id

Melalui acara ini, para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya mengelola keuangan dengan baik, merencanakan masa depan finansial, dan membangun kebiasaan yang sehat dalam hal keuangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title