2 Atlet Panjat Tebing Indonesia Sukses Sabet Medali Emas di Laga Internasional Prancis

Rjiah Salsabillah (tengah) raih emas di Piala Dunia Prancis
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - 4 Atelt Panjat Tebing Indonesia sukses membawa pulang dua medali emas dan dua perunggu pada lanjutan seri Piala Dunia Panjat Tebing IFSC yang berlangsung pada Jumat-Minggu, 7-9 Juli di Chamonix, Prancis.

Galeri 24 Resmikan Outlet Baru di Denpasar Utara, Ada Promo Khusus

Empat medali tersebut berasal dari nomor speed putra dan putri. Dari speed putra, Rahmad Adi Mulyono menjadi yang terbaik setelah di final, Minggu, mencatatkan waktu 5,01 detik. Ia mengalahkan Rishat Khaibullin asal Kazakhstan yang mencatatkan 5,05 detik. 

"Saya sangat senang dan bersemangat karena ini adalah medali emas pertama saya di kompetisi Piala Dunia. Kami semua berlatih keras bersama sebagai sebuah tim, lebih seperti keluarga, dan itu mendorong kami dan mempersiapkan kami untuk setiap kompetisi. Dan sekarang saya menantikan Kejuaraan Dunia," ujar Rahmad dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (9/7/2023)

Media Prancis Sebut Timnas Indonesia U-23 Merusak di Piala Asia U-23

Bagi Rahmad Adi Mulyono, ini merupakan emas pertamanya pada pentas dunia panjat tebing. Hal tersebut menjadi lecutan untuk terus berlatih lebih keras lagi dalam menghadapi kejuaraan dunia lainnya.  

Pada nomor yang sama, wakil Merah Putih Nursamsa Raharjati juga membawa pulang perunggu setelah di perebutan tempat ketiga membukukan 5,323 detik, mengalahkan wakil Jepang Jun Yasukawa dengan 5,324 detik.  

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

Pada sektor putri, emas Indonesia berasal dari Rajiah Salsabillah yang mencatat 6,97 detik di final, mengalahkan Andrier Victoire atlit asal Prancis dengan cacatan waktu 9,59 detik. Bagi Rajiah, hasil ini juga menjadi emas pertama di Piala Dunia. 

Rjiah Salsabillah (tengah) raih emas di Piala Dunia Prancis

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title