Sambo Sumut Optimis Juara Umum di Kejurnas PON XXI, Tapi Nahas Terkendala Fasilitas Latihan

Persambi Sumut saat Jumpers Persiapan PON 2024
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sikap optimistis terus terpancar di kalangan atlet Sambo Sumut. Bahkan, Sambo Sumut dengan terang-terangan akan membidik sejumlah medali di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 mendatang.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Tak tanggung-tanggung, Sambo Sumut mentargetkan 9 medali emas dari 18 nomor yang dipertandingkan. Namun demikian, sikap optimisme itu seakan terkendala dengan fasilitas, tempat dan ketersediaan peralatan buat latihan menjelang laga di PON XXI.

Ketua Umum Pengprov Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Sumatra Utara (Sumut), Jansa Putra Nainggolan melalui pengurus Bidang Organisasi, M Muqsit Redha SPd mengatakan, target juara umum di PON 2024 itu menilik catatan prestasi atlet yang terus mengalami peningkatan signifikan. 

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

"Kami sangat optimis target meraih 9 emas dari total 18 emas yang diperebutkan sekaligus menjadi juara umum PON 2024 bisa tercapai," ungkap Muqsit di Posko Publikasi PON 2024 Wilayah Sumut di Kantor Dispora Sumut, Jalan Pancing, dikutip VIVA, Selasa 18 Juli 2023

Persambi Sumut saat Jumpers Persiapan PON 2024

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Didampingi Pelatih Teknik Drs Anggi Muda Siregar, Pelatih Fisik Filli Azandi SPd MOr dan Wasping KONI Sumut untuk cabor sambo Dr Sanusi Hasibuan MKes, Muqsit lebih lanjut mengatakan dalam mengikuti seri Kejurnas di tahun 2022 prestasi atlet terus meningkat.

"Pada Kejurnas Seri I, atlet kita berhasil meraih 2 medali emas, Kejurnas Seri II menyabet 4 emas dan Kejurnas Seri III prestasi kita melejit meraih 9 emas sekaligus menjadi juara umum ketika itu.

Halaman Selanjutnya
img_title