3 Pilar Utama Persib Bakal Absen Lawan Barito Putera Gegara Dijatuhi Sanksi Komdis

Ciro Alves saat Duet Persib Bandung vs Arema FC
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarPersib Bandung mendapat kabar buruk jelang laga kandang melawan Barito Putera dipekan kedelapan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 13 Agustus 2023.

Siap Tempur, Persib Bandung Optimis Libas Bali United

Tiga pilar utamanya yakni I Putu Gede, Marc Klok dan Ciro Alves dipastikan absen di laga tersebut. Ketiganya absen karena mendapat sanksi larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi terhadap ketiga pemain Persib itu diberikan berdasarkan hasil Sidang Komdis PSSI pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Bojan Hodak Tak Peduli Rekor Buruk Persib Lawan Bali United

Dalam salinan putusan Komdis PSSI yang diterima Persib, I Putu Gede yang mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning pada pertandingan kontra Persis mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta.

Kemudian, Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dan dengan denda sebesar Rp75 juta, karena dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton di Stadion Manahan, Solo. 

Prediksi Persib Bandung vs Bali United: Live Streaming, Susunan Pemain, Hingga Skor

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, mengatakan Persib sangat menghormati keputusan Komdis PSSI berupa larangan bertanding terhadap tiga pemainnya tersebut.

"Selanjutnya, kami akan berkorrdinasi dengan seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga profesionalitas, menaati regulasi dan kode disiplin PSSI agar tidak terulang di kemudian hari," kata Adhi, Sabtu 12 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title