Jadi Top Skor Sementara Liga 1 2023/2024, Begini Kata Stiker Persib David Da Silva

Ilustrasi : Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David da Silva
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Stiker Persib Bandung, David Da Silva makin mantap memuncaki daftar top skorer Liga 1 2023/2024 hingga pekan 29.

Bojan Hodak Ungkap Kesalahan Persib Usai Kebobolan Lawan Borneo FC

David Da Silva telah mengumpulkan 21 gol dari 27 penampilannya bersama Persib Bandung di Liga 1.

Torehan itu berkat tambahan 2 gol yang dihasilkan David Da Silva dalam kemenangan 3-1 Persib melawan Persikabo 1973.

Jadi Pembuka Keunggulan Indonesia atas Korsel, Rafael Struick Ramaikan Persaingan Top Skor

Gol pertamanya lahir ketika laga baru bergulir dua menit. David lepas dari jebakan offside dan harus dijegal oleh kiper di kotak terlarang. Sepakannya memperdaya Syahrul Trisna yang salah menebak arah bola.

Bomber berkepala plontos ini kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 65. Kali ini lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang lebih dulu mengenai kaki bek dan bola berubah arah.

Bali United Jadi Tim Ketiga yang Lolos ke Championship Series Liga 1

Sang pemain mengatakan dirinya senang bisa memberi kontribusi nyata untuk kemenangan tim. Meski pada laga ini Persib bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 36 karena Dedi Kusnandar dikartu merah, tapi itu tidak mengurangi motivasi untuk menang.

"Saya sangat senang bisa membantu rekan-rekan satu tim, kami mengoleksi tiga poin. Ini pertandingan sulit, kami kekurangan pemain tapi kami juga bisa terus bertarung mati-matian," ujar David da Silva dalam jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (15/3/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title