Kevin Mendoza Kemungkinan Absen saat Persib Bandung Lawan Bhayangkara FC, Kenapa?

Kiper Persib, Kevin Mendoza.
Sumber :

VIVA JabarPersib Bandung akan bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, , Bandung pada Kamis, 28 Maret 2024 mendatang. Kendati begitu, kiper andalan maung Bandung itu, yakni Kevin Ray Mendoza kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan tersebut.

Bojan Hodak Berharap Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Bukan tanpa alasan, Kevin kemungkinan besar tidak bisa membela Persib Bandung karena ia sedang bermain untuk Timnas Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak.

Dikabarkan, kemungkinan Kevin kembali yaitu setelah Filipina duel dengan Irak. Artinya, pria berusia 29 tahun itu memiliki waktu yang singkat untuk melakukan persiapan untuk melawan Irak.

Bojan Hodak Sebut Pertandingan Indonesia Vs Guinea Berat Secara Fisik

Kendati begitu, pelatih kiper Persib Bandung, yaitu Luizinho Passos menegaskan pihaknya tidak mengkhawatirkan absennya Kevin Mendoza. Sebab, ia sudah menyiapkan Teja Paku Alam.

"Saya sudah berdiskusi mengenai situasi ini dengan coach Bojan. Jadi bisa saja dia (Kevin) bermain dan bisa juga Teja yang bermain," kata Passos.

Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

Passos mengatakan bahwa kualitas dua kiper tersebut tidak berbeda jauh. Bahkan, kata pelatih asal Brazil itu, Teja Paku Alam selalu menjadi pilihan utama Persib sebelum Kevin Mendoza bergabung.

"Saya tahu Kevin adalah kiper yang bagus di sini, tapi saya juga percaya penuh kepada Teja. Teja dan Kevin punya level yang sama, jadi ketika Kevin tidak bisa main, Teja bisa dimainkan melawan Bhayangkara," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title