Heran Dipanggil Timnas, Bojan Hodak Sebut Rachmat Irianto Belum Siap Main

Bojan Hodak, saat Persib vs Persija.
Sumber :
  • viv.co.id

VIVA Jabar – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak merasa heran dengan panggilan darurat dari Timnas Indonesia untuk Rachmat Irianto.

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Di mana, ujar Bojan Hodak, gelandang Persib itu belum siap main lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera pembengkakan di bagian kaki kirinya.

Diketahui, Skuad Garuda akan melakoni laga tandang melawan Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel kedua tim berlangsung di Stadion My Dinh, Vietnam, Kamis 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

"Saya tidak tahu mereka memanggilnya karena Irianto sebelumnya cedera dan dia tidak pernah bermain di beberapa pertandingan terakhir. Dan dia baru tiga kali berlatih," kata Bojan dikutip dari VIVA, Selasa, 26 Maret 2024.

Karena itu, Bojan menilai, Rian panggilan Rachmat Irianto belum berada dalam kondisi ideal untuk bermain di level Internasional.  "Jadi tentunya dia belum siap untuk bermain di level internasional dan saya tidak tahu kenapa dia dipanggil," terangnya.

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

Dengan pemanggilan Rian, stok lini tengah Persib semakin minim. Sebelumnya, Persib kehilangan Marc Klok karena akumulasi kartu kuning dan Dedi Kusnandar yang mendapat hukuman kartu merah.

"Ya kami jadi harus mencari pemain lain, kami masih memiliki Adzikri, Jupe (Jufriyanto), Beckham, Ezra juga tentunya. Jadi kami akan segera menentukan siapa," ujar pelatih asal Kroasia ini.