Persib Bandung Diuntungkan dengan Penundaan Liga 1, Bojan Hodak Buka Suara

Pelatih asal Kroasia (Pengganti Luis Milla), Bojan Hodak
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar –Pelatih Persib, Bojan Hodak, menghadapi keputusan penundaan kompetisi Liga 1 dengan sikap bijak. Meskipun pertandingan ditunda, Bojan melihat hikmah di baliknya: Persib memiliki lebih banyak waktu untuk memulihkan kondisi pemain.

Indonesia Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23 2024 Bersama Tiga Kampiun

PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menunda seluruh pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mulai dari pekan ke-31 hingga pekan ke-34. Pada pekan ke-31, Persib seharusnya menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa, 2 April 2024.

"Kami sebenarnya sedang berada dalam performa yang bagus dan mendapatkan hasil positif. Namun, di sisi lain, kami memiliki kesempatan untuk memberikan waktu pemulihan lebih lama bagi para pemain," kata Bojan pada Minggu, 31 Maret 2024.

Indonesia Kalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong Ternyata Frustasi

Bojan memahami pentingnya istirahat bagi beberapa pemain yang sedang dalam proses pemulihan, termasuk Ryan Kurnia, Ciro Alves, Marc Klok, dan Beckham Putra Nugraha yang sempat mengalami cedera.

Keputusan penundaan kompetisi ini disampaikan kepada Persib melalui surat dari PT Liga Indonesia Baru dengan nomor 428/LIB-COR/III/2024 pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada, Ada Sosok Ini di Daftar Pemain Uzbekistan

Penundaan ini didasarkan pada surat dari PSSI dengan nomor 1367/UDN/815/III-2024 tertanggal 30 Maret 2024. Pertimbangan utamanya adalah persiapan dan keikutsertaan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 di Qatar, yang akan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei 2024.

Bojan mengakui bahwa meskipun situasinya tidak ideal, ia menerima keputusan ini dengan lapang dada.

Halaman Selanjutnya
img_title