Persib Bandung Pimpin Era Baru Penggunaan VAR Liga 1

Winger Persib, Febri Hariyadi.
Sumber :
  • persib.co.id

JabarPersib Bandung memimpin dalam persiapan menyambut era baru dalam sepakbola Indonesia dengan mengikuti sosialisasi penggunaan Video Assistant Referee (VAR) yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Acara tersebut dilaksanakan di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17 Kota Bandung, pada Selasa, 23 April 2024.

PT LIB berencana menerapkan VAR pada babak Championship Series Liga 1 2023/2024, dan Persib serta tiga kontestan lainnya juga dilibatkan dalam sosialisasi ini.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

Seluruh anggota tim Persib, termasuk pemain, pelatih, dan ofisial, dengan antusias mengikuti dan berdiskusi pada acara tersebut, dengan harapan bahwa penerapan VAR dapat meningkatkan kualitas permainan sepakbola di Indonesia.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui pentingnya sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman tentang aturan-aturan di lapangan, termasuk penggunaan VAR.

Bali United Jadi Tim Ketiga yang Lolos ke Championship Series Liga 1

"Ini bagus untuk mengedukasi kami. Karena kadang kami juga lupa dengan beberapa peraturan, termasuk soal VAR. Sosialisasi ini bisa menjelaskan beberapa hal yang tidak jelas. Jadi setelah presentasi ini, anak-anak jadi lebih mengerti dan paham,” ujar Hodak, dikutip VIVA Jabar dari laman resmi klub pada Selasa, 23 April 2024.

Fachrizal Tahar, Asisten Instruktur VAR PSSI, menjelaskan bahwa VAR akan mengintervensi beberapa aspek di lapangan, termasuk keputusan gol, kartu merah langsung, serta kejadian di dalam kotak penalti.

Halaman Selanjutnya
img_title