Lolos ke Fase Grup AFC Champions League 2, Persib Bandung Dapat Subsidi Rp4,9 Miliar

Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung
Sumber :
  • tvOnenews.com - Dwi R Belva

VIVA Jabar – Persib Bandung dipastikan lolos ke turnamen AFC Champions Leagus (ACL) 2 2024/2025 tanpa jalur playoff. Hal itu resmi dikonfirmasi oleh AFC pada Rabu, 19 Juni 2024.

Liga 1 Kembali ke Format Kompetisi Penuh, Begini Tanggapan Bojan Hodak

Persib diuntungkan pada kesempatan kali ini. Mereka dikabarkan mengganti posisi klub Korea Utara yang dinilai tidak memenuhi syarat regulasi pendaftaran klub AFC. 

Dalam rilis resmi AFC, Persib menjadi klub yang diberi tanda lolos langsung ke babak grup. Namun andai tim Korea Utara sebelumnya dianggap memenuhi syarat, maka Persib harus melewati jalur playoff terlebih dahulu.

Pelatih Persib Respon Perubahan Format Liga 1 yang Tanpa Championship Series di Musim Depan

Pada kesempatan tersebut, AFC juga menyampaikan setiap tim yang lolos ke babak grup akan mendapat subsidi sebesar 300 ribu US Dollar (sekitar Rp4,9 miliar). Sementara itu, tim yang menjadi juara di turnamen kasta kedua antarklub Asia itu akan dijatah hadiah sebesar 3,28 juta US Dollar (Rp53,7 miliar).

Sekadar informasi, AFC Champions League (ACL) 2 atau juga dikenal Liga Champions Asia (LCA) 2 merupakan format turnamen baru yang dikenalkan musim depan. Turnamen ini membagi dua zona yakni Barat dan Timur yang masing-masing diisi 16 tim.

Persib Bandung Lolos ke Liga Champions Asia 2, Begini Respons Bojan Hodak

Persib menjadi wakil Indonesia usai berhasil memetik gelar juara di Liga 1 musim lalu. Mereka sukses membungkam Madura United di final Championship Series Liga 1 2023-2024 lewat laga agregat dengan skor 6-1.

Adapun format kompetisi Liga 1 itu juga baru diterapkan. Empat tim teratas di klasemen sementara akan bersaing di Championship Series. Persib sendiri lolos sebagai peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
img_title