Pelatih Persib Respon Perubahan Format Liga 1 yang Tanpa Championship Series di Musim Depan

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak turut buka suara terkait perubahan format Liga 1 untuk musim depan. Dikabarkan, Liga 1 musim depan akan menggunakan format kompetisi penuh tanpa adanya babak Championship Series.

Persib Bandung akan Bertandang ke Markas Madura United, Bobotoh Dilarang Ikut!

Seperti diketahui, Bojan Hodak merupakan pelatih asing pertama yang membawa Persib Bandung mencapai juara Liga 1 dimana saat itu kompetisi masih menggunakan babak Championship Series.

Pelatih asal Kroasia itu merasa tidak keberatan dengan kesepakatan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk merubah format turnamen sepakbola tertinggi Tanah Air itu.

David da Silva Sumbuh, Pelatih Persib Singgung Kemungkinan Diboyong ke Kandang Madura United

"Jika ada tim yang benar-benar memulai liga dengan penampilan terbaik di 34 pertandingan akan menjadi juara," kata dia dikutip dari laman resmi klub pada Minggu, 23 Juni 2024.

Saat disinggung soal Persib Bandung yang tak pernah juara ketika turnamen berjalan dengan kompetisi penuh, Bojan justru melihat peluang. Menurutnya, kali ini menjadi kesempatan bagi Maung Bandung untuk menunjukkan kemampuannya menjadi juara.

Usai Insiden Kericuhan Penonton, Persib Bandung Punya Kabar Baik!

"Selalu ada hal bagus terjadi untuk pertama kalinya seperti sebelumnya kami tidak pernah menang melawan Bali. Lalu sebelumnya juga belum pernah ada pelatih asing yang membawa Persib meraih trofi," jelas Bojan.

"Jadi selalu ada hal yang pertama kali terjadi dan besar harapannya tahun depan (menjadi juara)," pungkasnya.