Liga 1 Musim Depan Pakai Format Kompetisi Penuh, Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Juara

Bojan Hodak
Sumber :
  • Persib Bandung

VIVA Jabar – Belum lama ini ada kesepakatan antara PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator turnamen Sepakbola Tanah Air, bahwa Liga 1 musim depan akan menggunakan sistem kompetisi penuh. Itu artinya tidak ada lagi babak Championship Series seperti musim lalu.

Intip Kegiatan Marc Klok di Masa Libur, Ternyata...

Terkait hal itu, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak turut buka suara. Pelatih asal Kroasia itu merasa tidak keberatan dengan kesepakatan PSSI dan PT LIB untuk merubah format turnamen sepakbola tertinggi Tanah Air itu.

"Jika ada tim yang benar-benar memulai liga dengan penampilan terbaik di 34 pertandingan akan menjadi juara," kata dia dikutip dari laman resmi klub pada Minggu, 23 Juni 2024.

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

Seperti diketahui, Bojan Hodak merupakan pelatih asing pertama yang membawa Persib Bandung mencapai juara Liga 1 dimana saat itu kompetisi masih menggunakan babak Championship Series.

Kemudian saat disinggung soal Persib Bandung yang tak pernah juara ketika turnamen berjalan dengan kompetisi penuh, Bojan justru melihat peluang. Menurutnya, kali ini menjadi kesempatan bagi Maung Bandung untuk menunjukkan kemampuannya menjadi juara.

Liga 1 Kembali ke Format Kompetisi Penuh, Begini Tanggapan Bojan Hodak

"Selalu ada hal bagus terjadi untuk pertama kalinya seperti sebelumnya kami tidak pernah menang melawan Bali. Lalu sebelumnya juga belum pernah ada pelatih asing yang membawa Persib meraih trofi," jelas Bojan.

"Jadi selalu ada hal yang pertama kali terjadi dan besar harapannya tahun depan (menjadi juara)," pungkasnya.