Moises Caicedo Resmi Gabung Chelsea, Pecahkan Rekor Pemain Termahal Premier League

Moises Caicedo
Sumber :
  • Instagram

VIVA JabarMoises Caicedo dikabarkan telah resmi bergabung dengan Chelsea dari Brighton dengan harga 115 juta poundsterling atau setara Rp2,2 triliun.

Darwin Nunez Bakal Hengkang ke Barcelona? Begini Kata Jurgen Klopp

Dilansir Metro UK, Senin 14 Agustus. Pemain asal Timnas Ekuador itu akan mendapatkan kontrak selama delapan musim ke depan atau lebih tempatnya hingga 30 Juni 2031 plus perpanjangan satu musim. Sebelumnya Moises Caicedo akan bergabung ke Liverpool.

Moises Caicedo dikabarkan akan menjalani tes medis hari ini sebelum akhirnya diumumkan ke publik sebagai pemain baru Chelsea.

Ipswich Town Promosi ke Premier League, Begini Reaksi Elkan Baggott

Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termahal Premier League setelah sebelumnya dipegang oleh Enzo Fernandez yaitu sebesar 107 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun ketika didatangkan Chelsea dari Benfica.

Moises Caicedo mampu tampil sangat luar biasa bersama Brighton dan berhasil mengantarkan klub berjuluk Seagulls itu ke Piala Europa dan menciptakan sejarah lolos ke babak Semifinal Piala FA pada musim lalu.

Elkan Baggot Berpeluang Tampil di Premier League, Ini Buktinya

Dia akan menjadi rekrutan keempat Chelsea pada musim ini. Setelah sebelumnya Mauricio Pochettino berhasil mendatangkan Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, dan Axel Disasi.

Sebelumnya, Brighton sepakat untuk melepas Moises Caicedo ke Liverpool dengan harga 111 juta poundsterling atau setara Rp2,1 triliun. Namun Chelsea mengajukan penawaran lebih tinggi hingga akhirnya sang pemain dilepas ke The Blues.