Jan Olde Riekerink Malu Timnya Dibantai PSIS Semarang dengan Skor 4-1

Dewa United
Sumber :
  • BRI Liga 1

Jabar – Jan Olde Riekerink, Pelatih Dewa United FC mengaku malu melihat timnya dibantai oleh tim tamu PSIS Semarang dengan skor mencolok 1-4 di pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Senin, 14 Agustus 2023.

Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Pertama Kali, Ini Kesan Alfeandra Dewangga

Apalagi dengan fakta bahwa kekalahan ini disebabkan oleh timnya yang tak bisa menghentikan serangan balik lawan. Gol kemenangan PSIS dicetak oleh Boubakary Diarra (23'), Carlos Fortes (38'), Gali Freitas (88') dan Giovani Numberi (90'+6'). Sementara, Alex Martins mencetak gol hiburan untuk Dewa United dari titik penalti menjelang akhir babak pertama.

Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

“Saya ingin mengatakan bahwa saya sangat malu atas hasil kekalahan di kandang ini. Kalau melihat pertandingan sampai gol pertama, saya rasa Dewa United mungkin bisa menang. Kita tim yang megang bola dan mencari peluang. Saya pikir pertandingan berubah saat mereka bermain lebih memanfaatkan kekuatan mereka, yakni counter attack,” ucap Riekerink.

Pelatih asal Belanda itu memberikan apresiasi kepada tim lawan karena bermain bertahan jauh lebih baik yang menyulitkan bagi timnya untuk mencetak gol, apalagi gol Dewa United oleh Alex Martins dicetak hanya melalui titik putih bukan dari skema open play.

Gabung Timnas Indonesia U-23, Dewangga Langsung Latihan

"Saya harus memberikan pujian kepada PSIS yang bertahan dengan baik. Kami mencoba menyerang dan ofensif, tapi itu masih kurang bagus," sambung Riekerink.

Rentetan hasil buruk memaksa Dewa United FC untuk terus berkembang. Di laga selanjutnya, Tangsel Warriors akan menghadapi RANS Nusantara FC, tim yang saat ini sedang tampil impresif usai raih kemenangan di kandang Arema FC.