Buah Kesabaran, Arsenal Petik Poin Penuh di Markas Lawan Meski Bermain dengan 10 Pemain

Arsenal vs Palace
Sumber :
  • Arsenal Official

Jabar – Kemenangan atas Crystal Palace adalah hasil dari kesabaran bermain Arsenal. The Gunners berjuang untuk menang dengan hanya 10 pemain di pertengahan babak kedua.

Jelang Akhir Musim, Fernandes Siap Tinggalkan Setan Merah

Arsenal mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada pekan kedua Premier League di Selhurts Park Stadium, Selasa, 22 Agustus 2023 dini hari WIB. Satu-satunya gol kemenangan skuat Mikel Arteta datang dari penalti Martin Odegaard pada menit ke-53. Arsenal tampak lebih unggul sejak awal pertandingan.

Mereka bahkan mencatat penguasaan bola sebesar 69 persen berbanding 31 persen tim tuan rumah. Namun, situasi berubah 180 derajat pada menit ke-67 ketika Takehiro Tomiyasu dikeluarkan dari lapangan karena menarik baju Jordan Ayew.

Menang dari Newcastle, Manchester United Hapus Catatan Merah Selama Tiga Laga

Kurang jumlah pemain, Arsenal terus diserang oleh Palace dengan penguasaan bola 61 persen. Bahkan, pertahanan Arsenal benar-benar kewalahan dengan tujuh tembakan pemain The Eagles selama 23 menit.

Jelang Final Liga Inggris, Haaland: Santai

Namun, performa solid dari pertahanan The Reds membuat Palace kesulitan mencetak gol. Mantan pemain Chelsea, Jason Cundy juga yakin kesabaran akan menjadi kunci kemampuan Arsenal menahan gempuran Palace.

Jika performa ini terus berlanjut, dia yakin tim besutan Mikel Arteta itu bisa tampil sebagai juara di akhir musim.

Halaman Selanjutnya
img_title