Pelatih Timnas Inggris Dikritik Gegara Bawa Kiper Cadangan Arsenal ke Euro 2024

Inggris vs Ukraina
Sumber :
  • Goal.com

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dikritik lantaran membawa Aaron Ramsdale ke Uero 2024. Padahal pemain berposisi kiper itu mengalami musim yang buruk di Arsenal.

Anaknya Dicoret dari Timnas Indonesia U-16, Darius Sinathrya: Ini Bukan Akhir Dek!

Meski hanya menjadi starter dalam sepuluh pertandingan musim lalu, Ramsdale masuk dalam 26 pemain Timnas Inggris di Euro 2024.

Ramsdale menghabiskan musim berturut-turut sebagai pemain No. 1 Mikel Arteta setelah kepindahan senilai £30 juta dari Sheffield United pada tahun 2021, membantu The Gunners menjadi penantang gelar Liga Premier pada 2022-23.

Jadi Sasaran Kritik, Gareth Southgate Pasang Badan untuk Luke Shaw

Saat pemain berusia 26 tahun itu tampil mengesankan di Emirates Stadium, Arteta mengambil keputusan untuk mengontrak David Raya dari Brentford musim panas lalu dan menjadikan pemain Spanyol itu sebagai penjaga gawang pilihan pertama yang baru.

Kepindahan tersebut secara drastis mempengaruhi waktu bermain Ramsdale musim lalu dan hampir pasti mempercepat kepergian pemain internasional Inggris itu dari Arsenal di tengah minat dari Newcastle United.

Nova Arianto Sampaikan Pesan dari Shin Tae-yong Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia U-16

Meskipun mengalami musim yang kurang baik dan tidak aktif di London utara, Ramsdale masuk dalam skuad terakhir Inggris untuk Euro bersama pemain nomor 1 Southgate, Jordan Pickford, dan pemain cadangan Dean Henderson.

Kecuali Pickford mengalami cedera yang tidak menguntungkan, Ramsdale kemungkinan besar tidak akan tampil di Jerman. Dan, legenda Arsenal  Emmanuel Petit yakin keputusan Southgate adalah suatu kesalahan.

Halaman Selanjutnya
img_title