Momen Haru Ernando Ari Minta Maaf Usai Gagal Tendang Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA Jabar – Kiper Timnas Indonesia U-23 memintamaaf kepada masyarakat Indonesia setelah gagal mengeksekusi penalti saat final Piala AFF U-23 melawan Vietnam di Stadion Rayong, Thailand, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

Ernando menjadi satu-satunya eksekutor penalti Timnas Indonesia yang gagal. Dia menjadi penendang keenam, namun tendangannya dapat ditepis kiper Vietnam. Indonesia pada akhirnya kalah 5-6 setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

"Pertama saya ingin meminta maaf untuk seluruh masyarakat indonesia yang kecewa terhadap saya. Karena saya tidak bisa menyelesaikan tugas dan saya juga hanya manusia biasa yang ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," tulis Ernando di media sosialnya.

Ternyata Ini Alasan Ernando Ari Joget di Depan Pemain Korea Selatan

“Terima kasih atas kerja keras tim, pelatih, dan staf Tim Nasional U-23. Kritik dan saran kalian adalah semangat untuk saya sebagai pemain sepak bola. Terima kasih untuk orang-orang yang selalu mendukung saya,” tutur Ernando Ari.

Sejatinya, Ernando tampil apik selama waktu normal dan dua kali babak tambahan. Sejumlah aksinya di bawah mistar mampu menyelamatkan Indonesia. Apalagi pada menit ke-39, Kiper Persebaya itu mampu menggagalkan tendangan penalti Vietnam.

Nihil Kebobolan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong sebelumnya mengungkapkan bahwa Ernando menjadi eksekutor penalti direncanakan sebelumnya. Ernando Ari telah berlatih mengambil tendangan penalti sebelum menghadapi partai final.

"Kami hanya memiliki lima pemain pengganti, jadi kami harus bersiap dengan baik jika ada perpanjangan waktu," ujarnya selepas pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title