Manchester City Tumbangkan Tim Tuan Rumah West Ham United dengan Skor 1-3

West Ham United
Sumber :
  • detiksport

Jabar – Laga Liga Inggris antara West Ham United kontra Man City berakhir dengan kemenangan tim City 3-1. Laga tersebut berlangsung pada Sabtu malam, 16 September 2023 di Stadion London.

16 Klub Pastikan Tampil di Liga Champions Musim Depan

Tuan rumah West Ham awalnya merespons serangan City dengan cukup terbuka. Terjadi adu jual beli serangan, namun tidak ada gol yang tercipta. Menjelang akhir pertandingan di menit ke-36 West Ham unggul lewat tembakan James Ward-Prowse yang memanfaatkan umpan Vladimir Coufal untuk mengubah skor menjadi 1-0. City tak tinggal diam dan berkali-kali berupaya menyerang tuan rumah.

Ipswich Town Promosi ke Premier League, Begini Reaksi Elkan Baggott

Namun, mereka tak mampu mencetak satu gol pun hingga babak pertama berakhir. Babak pertama berakhir dengan West Ham unggul 1-0. Di awal babak kedua, hanya semenit setelah peluit berbunyi, City tak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa menjebol gawang West Ham.

Jeremy Doku mencetak gol pada menit ke-46 setelah menerima umpan Julian Alvarez. Dengan skor 1-1, City mulai bermain lebih leluasa dan hal itu tercermin dari gol kedua mereka pada menit ke-76.

Elkan Baggot Berpeluang Tampil di Premier League, Ini Buktinya

Bernardo Silva menerima umpan tepat dari Julian Alvarez, membawa City unggul 2-1. Sepuluh menit setelah gol kedua City, giliran Erling Haaland yang menjebol gawang West Ham. Gol ini tercipta berkat umpan Bernardo Silva.

West Ham terlihat cukup sedih saat ini setelah kalah 3-1. Tidak ada gol tambahan untuk kedua tim hingga akhir pertandingan. Pertandingan berakhir dengan Man City mengalahkan West Ham 3-1.