Kondisi Manuel Neuer Makin Tak Jelas usai Thomas Tuchel Berikan Tanggapannya

Manuel Neuer
Sumber :
  • Vivagoal

JabarManuel Neuer belum memberi kabar baik usai mengalami patah kaki pada akhir tahun lalu. Penjaga gawang dan kapten utama FC Bayern Munich telah membuat kemajuan positif, tetapi tidak dapat mengikuti sesi latihan bersama.

Tekuk Bayern Munich, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions Tantang Dortmund

Alhasil, manajer Thomas Tuchel belum bisa menjanjikan kapan dirinya akan kembali beraksi. Dalam konferensi pers baru-baru ini, manajer Thomas Tuchel memberikan kabar terkini mengenai kondisi sang kiper.

Sang manajer mengatakan manajemen klub belum bisa memastikan kapan Neuer akan kembali. Tuchel menjelaskan, permasalahan yang dialami Neuer bukan hanya disebabkan oleh patah kaki yang dialaminya pada musim dingin lalu. Pasalnya, sang kiper mengalami masalah pada bagian kakinya yang lain sehingga menghambat rencananya untuk kembali menjaga mistar gawang.

Barca Siap Lepas Xavi dan Rekrut Amorim, Pelatih Ajaib dari Portugal

“Cedera yang dialaminya tak hanya akibat cedera itu sendiri. Banyak keluhan darinya. Baru-baru ini ia mengalami masalah pada betis yang membuat kondisinya tak kunjung membaik. Kami tak punya banyak solusi atas masalah yang berhubungan dengan konstraksi otot,” kata Tuchel.

“Kami tak ingin membahayakan kondisinya yang bisa berujung pada cedera parah. Saya sudah berbicara dengan Manu dan dia merasa bisa segera kembali. Saya bisa melihat dari gestur dan ekspresinya bahwa dia sudah merasa lebih baik,” sambungnya.

Bayern Gigit Jari, Klopp Tolak Tawaran dan Pilih Cuti

“Dia yakin begitu bisa mengikuti sesi latihan tim, dia akan segera kembali melaksanakan tugasnya di pertandingan. Saya percaya padanya karena dia yang paling tahu terkait kondisinya,” pungkas Tuchel.

Rencana awalnya Neuer akan kembali setelah jeda internasional pada bulan September, tetapi menjelang bulan Oktober, sang penjaga gawang berhenti mengambil bagian dalam latihan tim. Manajemen FC Bayern Munich enggan memprediksi kapan sang kiper akan kembali.