Waduh! Bos Napoli Dicurigai Lakukan Kecurangan atas Transfer Victor Oshimhen

Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Kabar mengejutkan datang dari juara bertahan Serie A, Napoli. Presiden klub mereka, Aurelio De Laurentiis kini dalam penyelidikan atas kasus akuntansi palsu.

Diisukan Hengkang dari Juventus, Begini Tanggapan Allegri

La Republicca dan sejumlah media Italia lain mengklaim, jaksa Roma yang melakukan penyelidikan tersebut. Akuntansi palsu yang dimaksud adalah atas tranasfer Victor Oshimhen.

Diketahui sang bomber bergabung dengan Napoli pada 2020 lalu. Dia didatangkan dari Lille dengan banderol hingga 71,2 juta euro.

Juventus Merosot, Del Piero Tak Mau Salahkan Pelatih

Hanya saja 20,1 juta euro biayanya ialah dengan penukaran empat pemain sekaligus. Dan dicurigai ada pengelembungan nilai gaji untuk mempengaruhi capital gain.

Polisi keuangan Italia, atau Guardia di Finanza tengah mengumpulkan dokumen terkait mulai dari April dan Juni 2023. Mereka mencari data yang dibutuhkan baik di Napoli maupun Prancis.

Allegri Sebut Target Juventus untuk Scudetto Tak Realistis, Ini Alasannya

Masalah yang sama diketahui menimpa Juventus  musim lalu. Bianconeri dianggap secara sistematis telah melakukan pengelembungan nilai transfer yang membuat capital gain mereka terdongkrak naik.

Atas kasus itu mereka sempat dihukum pengurangan 15 poin. Sempat menang banding, namun akhirnya 'Si Nyonya Tua' tetap harus menerima nasib buruk dikurangi 10 poin.