Tak Mau Pusingkan Laga Madrid vs Girona, Barcelona Ingin Nikmati Puncak Klasemen

Barcelona FC
Sumber :
  • TAG Reuters

JabarBarcelona berhasil mengalahkan Sevilla untuk kembali ke puncak klasemen LaLiga musim 2023/2024. Xavi Hernandez tidak ingin khawatir dengan hasil pertandingan antara Girona dan Real Madrid, meski hasil laga itu berarti bisa menyingkirkan mereka dari puncak klasemen.

Kylian Mbappe Resmi Umumkan Cabut dari PSG, OTW Real Madrid?

Pada Sabtu dini hari, 30 September 2023 WIB, Barcelona menjamu Sevilla di Stadion Olimpiade Lluis Companys dengan kemenangan tipis 1-0. El Barca tampil lebih unggul sepanjang laga, namun menang lewat gol bunuh diri Sergio Ramos di pertengahan babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Blaugrana naik ke puncak klasemen dengan raihan 20 poin dari 8 laga pertamanya. Mereka memimpin satu poin di belakang tim peringkat kedua Girona dan dua poin di belakang tim peringkat ketiga Real Madrid.

Thomas Mueller Marah, Bayern Munich Dicurangi Wasit saat Kalah dari Real Madrid

Girona sendiri baru akan menghadapi Real Madrid pada laga lanjutan LaLiga akhir pekan ini. Tidak peduli tim mana yang memenangkan pertandingan ini, Barcelona pasti akan turun dari peringkat teratas.

Barcelona tentu ingin laga kedua tim berakhir imbang demi mempertahankan keunggulan. Meski demikian, Xavi Hernandez enggan terlalu memikirkan laga Girona kontra Madrid karena hal tersebut di luar kendalinya.

Selain Moriba, Ini Pemain Guinea yang Perlu Diwaspadai Tim Garuda Muda

“Tidak, saya tidak akan nonton! Saya ada hari ulang tahun yang harus saya hadiri besok jadi saya tidak bisa menontonnya,” ungkap Xavi dilansir.

“Tetapi saya akan terus memantau apa yang terjadi. Bagaimanapun, kemenangan hari ini adalah satu-satunya hal yang dapat kami kendalikan. Kami telah melakukan tugas kami,” pungkasnya.