Berat Hati, Erick Thohir Bubarkan Panitia Lokal Piala Dunia U-20 2023

Penyerahan sertifikat panitia Piala Dunia U-20 secara simbolis
Sumber :
  • pssi.org

Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan apresiasinya kepada segenap panitia lokal Piala Dunia U-20 yang ia bentuk. Panitia yang telah bekerja keras selama setahun terakhir diakuinya sudah berusaha maksimal terutama dalam mempersiapkan pelaksanaan even akbar sepakbola terbesar kedua di dunia.

Ngeri! Ini Gambaran Line Up Timnas Indonesia Full Naturalisasi

Meski pada akhirnya Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia, Erick Thohir meminta panitia tetap Semangat mendukung sepakbola nasional.

Dikutip dari lama resmi PSSI, Erick Thohir dengan berat hati membubarkan panitia lokal Piala Dunia U-20 tersebut.

Sah Jadi WNI, Maarten Paes Merasa Bangga

"Kemarin Presiden sudah datang ke lapangan untuk membubarkan timnas U-20 secara resmi. Hari ini, dengan berat hati, saya mengundang seluruh panitia untuk memberitahukan bahwa tim ini saya bubarkan. Ini pengalaman berat yang saya harapkan makin mendewasakan kita," ujar Erick yang juga Ketua Panitia Pelaksana FIFA U-20, di Jakarta pada Senin, 3 April 2023.

Di hadapan 200 anggota panitia dan segenap department LOC, Erick menyampaikan harapannya agar sepakbola Indonesia dapat Kembali bangkit usai batal menggelar pesta Piala Dunia U-20 yang sejak lama dipersiapkan.

Erick Thohir Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia U-23: Come On, Belum Habis!

"Saya yakin pecinta sepakbola nasional punya perasaan dan kesedihan yang sama atas pembatalan ini. Namun saya yakin kita bisa bangkit kembali. Mengapa? Saya percaya pecinta sepakbola punya komunitas yang sangat kuat dan respon mereka sangat luar biasa," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis, Erick juga memberikan sertifikat penghargaan kepada seluruh panitia yang diwakili setiap departemen.

Halaman Selanjutnya
img_title