Tawarkan Timnas Palestina Berkandang di Indonesia, PSSI Siapkan Stadion

Erick Thohir
Sumber :
  • VivaJabar

VIVA Jabar – Solidaritas Indonesia terhadap Palestina tidak hanya dalam bidang kemanusiaan saja, namun dalam dunia olahraga Indonesia juga menunjukkan rasa persaudaraan.

Indonesia Vs Guinea: PSSI Panggil Elkan Baggott

Terbukti, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menawarkan Timnas Palestina atau Palestinian Football Association (PFA) untuk berkandang di Indonesia selama gelaran kualifikasi piala dunia 2026.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan komitmen dan rasa solidaritas sepakbola Indonesia pada Palestina. Karenanya, di tengah gempuran Israel terhadap Palestina, PSSI menawarkan stadion di Indonesia sebagai kandang untuk Timnas Palestina.

PSSI Pastikan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

“Kami menawarkan Indonesia sebagai kandang bagi Palestina saat mereka memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia bulan ini. Kandang kami kandang Palestina juga," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Tawaran yang diberikan oleh PSSI disambut dengan haru oleh PFA. Melalui pesan elektronik, Wakil PFA Susan Shalabi mengapresiasi bentuk dukungan dan komitmen yang diberikan oleh PSSI tersebut.

Erick Thohir Sebut Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Sebagai informasi, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengirim surat elektronik kepada PFA mewakili Erick Thohir menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa atas agresi militer yang menimpa rakyat Palestina.

Selanjutnya, PSSI yang mengetahui jadwal pertandingan Palestina melawan Australia di tanggal 21 November 2023, menawarkan Stadion agar Palestina dapat bermain kandang di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title