Media Korea Selatan Bela Pelatih Timnas Indonesia, Sebut Shin Tae-yong Ajaib!

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Shin Tae-yong, sang pelatih ajaib yang bisa bawa Timnas Indonesia ke puncak Piala Asia 2023. Itulah yang dikatakan oleh media Korea Selatan, Sports Chosun, yang mengapresiasi kinerja Shin Tae-yong bersama Skuad Garuda.

Tegas Sikapi Ujaran Rasis ke Guinea, PSSI Minta Suporter Tidak Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong tidak asing dengan tantangan dan tekanan. Ia pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman, juara bertahan Piala Dunia, dengan skor 2-0 pada tahun 2018. Kemenangan itu disebut sebagai

"Keajaiban Kazan" karena terjadi di stadion Kazan Arena, Rusia. "Pelatih Shin selalu memberikan hasil ‘terbaik’ dalam situasi ‘terburuk’. Contoh yang representatif adalah 'Keajaiban Kazan'. Sebagai pelatih kepala Korea pada tahun 2018, ia membuat sejarah dengan mengalahkan Jerman di pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Dunia Rusia," tulis Sports Chosun, dilansir dari tvOne News pada Minggu, 7 Januari 2023.

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

Kini, Shin Tae-yong kembali menunjukkan kemampuannya dengan membawa Timnas Indonesia ke babak final Piala Asia 2023.

Padahal, sebelumnya banyak yang meragukan kapasitasnya setelah Timnas Indonesia kalah dua kali dari Libya dalam pertandingan uji coba.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tampil buruk dalam laga uji coba pertama pada 2 Januari 2024. Mereka dihajar Libya empat gol tanpa balas.

Lini belakang menjadi sorotan karena ada tiga blunder yang menyebabkan gol dilakukan Justin Hubner dan Jordi Amat.

Halaman Selanjutnya
img_title