Pelatih Australia Puji Penampilan Timnas Indonesia, Singgung Fisik dan Postur Pemain

Timnas Indonesia.
Sumber :
  • viva

VIVA Jabar – Timnas Australia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah menyingkirkan Indonesia. Bertanding di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu 28 Januari 2024, Australia menang dengan skor 4-0.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Tim berjuluk Socceroos itu mencetak dua gol di babak pertama melalui gol bunuh diri Elkan Baggott dan sundulan Martin Boyle. 

Di babak kedua, Australia mampu menambah dua gol meski Indonesia mendominasi penguasaan bola. Mereka  mampu memperbesar keunggulan berkat gol Craig Goodwin dan Harry Souttar.

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Meski unggul dengan selisih gol yang cukup besar, pelatih Timnas Australia, Graham Arnold memberikan pujian kepada Indonesia. Bahkan, dia menyebut pemain Indonesia memiliki kondisi fisik yang kuat dan postur yang besar.

"Pujian untuk Indonesia, saya pikir mereka tampil tangguh. Secara fisik, mereka sangat besar dan kuat. Tadi adalah pertandingan sulit. Kualitas yang kami miliki di lini depan terlihat hari ini," kata Arnold kepada wartawan, seperti dikutip dari Reuters.

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

Pelatih berusia 60 tahun ini mengatakan, sebelum pertandingan dia telah mengingatkan kepada para pemainnya untuk tidak menganggap remeh Timnas Indonesia. Sebab, menurutnya sepakbola di Asia Tenggara kini sudah jauh berkembang.

“Sepakbola Asia berkembang dengan pesat. Kami sudah menduganya, itulah yang kami katakan kepada para pemain, 'Bersiaplah untuk bertarung. Bersiaplah untuk adu fisik'. Karena itulah yang akan dibawa oleh Indonesia." ucapnya.