Pesan Menyentuh Indra Sjafri ke Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dibantai Australia

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar - Timnas Indonesia gagal melanjutkan langkahnya di Piala Asia 2023. Mereka harus mengakui keunggulan Australia dengan skor telak 0-4 di babak 16 besar.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Laga yang digelar di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu 28 Januari 2024, berlangsung sengit sejak menit awal. Timnas Indonesia tampil percaya diri dan berani menguasai bola.

Namun, nasib sial menimpa skuad Garuda. Gawang mereka kebobolan dua kali di babak pertama akibat kesalahan sendiri. Ivar Jenner mencetak gol bunuh diri di menit 18, dan Martin Boyle menanduk bola ke gawang Ernando Ari di menit 34.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Timnas Indonesia.

Photo :
  • Instagram @pssi

Di babak kedua, Timnas Indonesia berusaha bangkit dan mencari gol balasan. Sayang, upaya mereka sia-sia. Australia malah menambah dua gol lagi lewat Craig Goodwin di menit 67 dan Harry Souttar di menit 82.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Hasil ini membuat Timnas Indonesia harus angkat koper dari Piala Asia. Mereka menjadi tim pertama yang tersingkir dari turnamen ini.

Meski demikian, Timnas Indonesia mendapat pujian dari Indra Sjafri, direktur teknik PSSI. Ia mengapresiasi kerja keras Shin Tae-yong dan para pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title