Shin Tae-yong Ungkap Rahasia Kehidupan Mewahnya sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, tak ragu untuk membongkar rahasia kehidupan mewahnya sebagai pelatih sepak bola di Indonesia. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Park Moon-sung, pembawa acara YouTube Dalsu Live, Shin Tae-yong mengungkapkan perbedaan yang sangat mencolok antara melatih di Korea Selatan dan Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Qatar, Shin Tae-yong: Pertunjukan Komedi

Shin Tae-yong mengaku mendapatkan banyak keistimewaan yang tak pernah ia rasakan ketika melatih di negara asalnya. Salah satunya adalah memiliki mobil pribadi yang dilengkapi dengan lampu strobo dan nomor polisi kode negara.

"Saya punya mobil sendiri dan ada lampu strobo dengan nomor polisi kode negara, jadi setiap saya bepergian akan ada suara 'bipbipbip', tidak semua orang boleh menggunakan kendaraan negara," kata Shin Tae-yong, dikutip dari VIVA.co.id.

Skuad Timnas Indonesia U-23 Berubah Jelang Hadapi Qatar di Piala Asia U-23

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga selalu dikawal oleh pengawal pribadi yang membantunya melewati kemacetan lalu lintas yang terkenal di Indonesia. Hal ini membuatnya merasa seperti orang penting yang dihormati oleh semua orang.

"Jalan terbuka dari kemacetan dan saya melewatinya dengan suara sirine, saya merasa seperti sangat besar," kata Shin Tae-yong.

Tonton Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Hadapi Qatar di Piala Asia U-23 Malam Ini!

Shin Tae-yong juga mengaku sudah terbiasa dengan protokoler kenegaraan di Indonesia, karena sering bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ia bahkan pernah melakukan kunjungan kehormatan ke Istana Negara dan berbincang dengan Presiden Jokowi.

"Saya bertemu Presiden di sana dan melakukan kunjungan kehormatan," kata Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title